Friday 14 September 2018

Rahasia Kenapa Banyak Orang Menyukai Blogging

Tags


Rahasia Kenapa Banyak Orang Menyukai Blogging
Kenapa Banyak Orang suka Blog

Anda Sedang Membaca Artikel yang Berjudul : Rahasia Kenapa Banyak Orang Menyukai Blogging
Rekomendasi Bacaan Untuk Anda: Memahami Islam Nusantara Ala Nasi Kotak


Nah kawan, dari judul diatas kiranya teman teman semua sudah paham kali ini saya akan membahas Rahasia kenapa banyak orang dan search engine menyukai Blogging ??.Karena saya menyukai Point Point, maka akan saya jawab dengan bentuk point point.

1. Blog itu Simple, membuat blog adalah sangat mudah sekali, karena banyak sekali layanan di internet yang menyediakan itu. Bisa Blog gratis ataupun berbayar.. semuanya bebas. Dan kadang untuk membuatnya pun tidak terlalu diperlukan skill programming dalam pembuatanya. Tidak seperti pembuatan web yang banyak memerlukan skill coding, HTML, PHP, XML, dan lain lain.

2. Kebebasan, ya benar sekali, jika kita memiliki blog, kita bebas untuk mengisinya dengan apa saja. Terserah contentnya mau apa. Mau di isi Gambar semua bisa, tulisan semua bisa, buat album foto bisa, buat kumpulan tugas tugas kuliah bisa, buat monetisasi bisa, buat berita online bisa, dan lain lain. yang paling pokok adalah kebebasan menulis, disini temen temen bebas untuk mengungkapkan ide temen temen melalui tulisan, asalkan jangan plagiat dan tidak menyinggung SARA.

3. Jaringan pertemanan, dengan blog anda bisa berteman di dunia maya, anda bisa saling memberikan komentar di blog blog lain. dan asiknya.. beberapa dari mereka juga pasti akan berkunjung balik ke blog kita. Disini asiknya, selain kita menulis, kitapun bisa mendapatkan banyak teman. Jangan salah, banyak dari para blogger yang hanya bukan orang biasa, mereka dari berbagai macam latar belakang, seperti misalnya POLITIKUS, ARTIS, SENIMAN, PENGUSAHA, dan lainya mulai dari orang tua, maupun muda, dari SD sampai mahasiswa, banyak dari mereka yang menyukai aktivitas BLOGGING. Nah bayangkan anda bisa berkenalan dengan orang orang seperti ini.
RAHASIA, KENAPA SIH BLOG LEBIH DISUKAI SEARCH ENGINE??

Diatas kita telah lihat dari sudut manusianya, sekarang bagaimana dari sudut para robot, hhehehe… maksud saya robot disini adalah Search Engine. Kok Robot??.. ya karena search engine memiliki algoritma algoritma dan perhitungan tersendiri mengenai situs mana yang pantas mereka tampilkan di mesin mereka untuk kebutuhan manusia lainya. Istilah Serach Engine akan saya singkat menjadi “SE”,biar gak kepanjangan.. oke ya . ada beberapa aturan dari SE untuk criteria Blog /website seperti apa yang akan mereka tampilkan di halaman mereka.

1. SE menyukai Blog yang Up to Date
2. SE menyukai Content yang Unik
3. SE menyukai isi Blog yang sesuai dengan keinginan para pencari
4. SE menyukai Blog yang umurnya lebih lama
5. SE menyukai Blog yang banyak dirujuk oleh Blogger lain

Segitu saya kira sudah mewakili dari sekian banyaknya criteria criteria Blog /website seperti apa yang akan mereka tampilkan di halaman mesin pencari.

Lalu kenapa Blog lebih di sukai ketimbang website, dan lebih mudah untuk di indeks di mesin pencari. Alasanya sangat sederhana, yaitu untuk merubah isi Blog, kita tidak perlu untuk merombak ulang halaman. Sedangakan website kita harus menyusunya dulu secara offline, baru kemudian menguplodnya lagi ke hosting melalui FTP. Namun berbeda tentunya jika web anda menggunakan CMS. Anda tidak perlu merombak ulang untuk mengupdate halamanya. Karena bisa langsung dilakukan secara online.

Makanya sekarang banyak sekali website website yang menggunakan CMS seperti wordpress, ataupun Blogger.com yang mereka redirect ke Domain sendiri. Karena menurut saya pribadi jika suatu halaman dari sebuah blog ataupun website sudah di indeks di mesin pencari, maka dia terus mempertahankan posisinya, kecuali jika ada pesaing anda dengan Blog yang satu topic dengan anda.
Anda mungkin akan bersaing untuk mendapatkan posisi yang bagus. Bisa anda yang menang, atau pesaing anda yang menang. Okelah jangan katakan pesaing, karena sesama blogger harus saling berteman, katakanlah teman yang berhasil mengalahkan anda dari posisi anda di mesin pencari . Jadi saran saya, kalau anda gak mau kalah di SE, rajin rajinlah update konten blog anda.

Terima Kasih telah membaca Artikel yang Berjudul Kenapa Banyak Orang Menyukai Blogging dari Alkasui,mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan pengetahuan rekan-rekan tentang dunia Blog.


EmoticonEmoticon