Thursday 13 September 2018

Pengertian Blog dan Contoh Blog

Tags

Pengertian Blog dan Contoh Blog
Pengertian Blog dan Contoh Blog

Blog dan Contoh Blog, semua pasti sudah tau dengan yang namanya blog. Mungkin sudah banyak yang membahas apa itu Blog, Bagaimana Cara Membuat Blog, Cara Menulis di Blog, Bahkan ada pula yang memberikan Informasi cara mendapatkan uang dari Blog. Namun disini Alkasui tidak akan membahas cara mendapatkan uang dari Blog ya rekan-rekan. Disini Alkasui hanya akan menyampaikan secara singkat mengenai Blog dan hal-hal yang berkaitan dengan Blog. Pada Gambar diatas adalah tampilan Blog Alkasui pada bagian Halaman Home. Didalam Blog Alkasui terdapat beberapa Label Post yang anda cek pada halaman Sitemap.

Baiklah Rekan-rekan, Disini saya tidak akan memberikan pengertian secara rinci tentang apa artinya blog, sejarah blog, penemunya, dan lain lain. Saya akan membahasnya Khusus di Mengenal Lebih dalam apa itu Blog dan Blogger. Saya akan memberikan pendapat tersendiri tentang ‘Apa itu Blog ??

‘.
Pada dasarnya blog memang diperuntukan sebagai catatan harian online saja, tapi seiring perkembangan waktu, dari hari ke hari blog mengalami perkembangan pesat. Banyak orang Happy dengan melakukan aktivitas ini. aktivitas Blogging, itulah sebutanya yang sering dilontarkan para netter. Blog yang tadinya hanya sebagai curhatan saja, sekarang beralih menjadi banyak sekali fungsi. Apa sih bedanya dengan website ?? Simple, Blog adalah bagian dari website, sedangkan website bukan bagian dari Blog.


Fungsi blog sekarang menjadi bermacam macam, tadinya hanya sebagai diary online saja, sekarang coba lihat, ada yang mereka memberikan update informasi terkini ( BERITA ONLINE ), ada yang membuatnya untuk menaruh tugas tugasnya baik sekolah ataupun kuliah, dan juga ada yang membuatnya untuk monetisasi. Yahh benar sekali, Monetisasi . Apa itu?? Saya akan jelaskan nanti.. ☺

Membuat blog sendiri sebenarnya sangat mudah, Banyak sekali layanan gratis di Internet yang memberikanya. Contohnya adalah Blogger dan wordpress. Disini kita akan membahas lebih banyak tentang Blogger. Ohh iya, dari hobby ngeblog, ternyata bisa bikin si penulisnya tenar juga Loh.. sebut saja Raditya Dika.. kenal kan??.. itu yang membuat buku Laris judulnya Kambing Jantan.


Raditya dika memulainya dari sebuah Blog. So, dalam kesempatan kali ini, saya mengajak anda, Ayo NgeBlog !!!...


Sekian Artikel tentang Pengertian Blog dan Contoh Blog dari Alkasui, semoga bermanfaat. Rekan-rekan Juga Bisa membaca Artikel-artikel menarik lainnya dengan cara klik Link Sitemap.


EmoticonEmoticon