Tuesday 11 September 2018

Cara Convert JPG ke PDF dan Cara Mengkompressi ukuran file PDF (JPG PDF Converter)

Tags

Cara Convert JPG ke PDF dan Cara Mengkompressi ukuran file PDF (JPG PDF Converter)

Baik Rekan-rekan semua disini Alkasui akan memberikan Tutorial Cara Convert JPG ke PDF dan Cara Mengkompressi atau Rezise (Memperkecil Ukuran) File PDF hingga 200 Kb, atau JPG PDF Converter.

Bagi rekan-rekan yang mau mendaftar CPNS 2018, artikel berikut ini mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan sekalian, Karena syarat untuk mendaftar CPNS 2018 sebagaimana banyak diberitakan media yaitu berupa scan ijazah, akta kelahiran KTP, Transkip nilai dan Sertifikat akreditasi yang berformat PDF dengan ukuran File PDF nya adalah maksimal 300 Kb, dan disini Alkasui sedikit meberikan Tutorial atau Cara Mengkonversi file JPG ke PDF dan cara mengkompressi filenya berukuran 300 Kb atau Kurang dari 300 Kb.

Rekomendasi Bacaan Untuk Anda :
Curup Gangsa, Surga Tersembunyi di Kasui
Kode Etik Guru Sebagai Profesi

Baiklah Langsung saja kita ke TKP, Pertama-tama Siapkan File JPG yang akan rekan-rekan Convert ke PDF. Bisa dengan Scan dari Smartphone jika tidak memiliki alat scanner nya.

Selanjutnya Rekan-rekan Masuk Ke Link Berikut ini JPG PDF Converter, kemudian akan muncul halaman seperti berikut ini

JPG PDF Converter
JPG PDF Converter
Setelah Tampil Halaman Seperti diatas, Langsung saja Rekan-rekan Klik Unggah File

JPG PDF Converter
JPG PDF Converter


 Setelah File Terpilih, Tunggu Hingga Proses Upload File selesai.
JPG PDF Converter
JPG PDF
Setelah Proses Upload File selesai, Selanjutnya kita tinggal Unduh file yang sudah terconversi dari JPG ke PDF.

Langkah Conversi JPG ke PDF telah selesai, Selanjutnya kita akan mengkompressi atau Resize atau memperkecil ukuran file pdf yang telah kita download tadi.
Masih Pada halaman yang sama, yaitu pada JPG PDF Converter, Hanya saja untuk kali ini kita akan memilih PDF Compressor.

JPG PDF Converter
JPG PDF
Selanjutnya kita lakukan seperti pada langkah-langkah sebelumnya tadi. Tunggu Hingga Prosesnya selesai kemudian Download dan selesai deh.

Jika dirasa file PDF yang anda Resize tadi masih terlalu besar, adana bisa mengkompressi file PDF yang sudah anda donwload tadi dengan menggunakan JPG PDF Hi Kompress PDF.
Selanjutnya akan tampil halaman seperti berikut ini

JPG PDF Converter
JPG PDF
 Selanjutnya silahkan masukkan FIle PDF yang sudah anda Kompress Sebelumnya dengan cara klik pilih file, maka akan muncul jendela seperti berikut ini

JPG PDF Converter
JPG PDF
Sebelum proses Kompressi, silahkan pilih terlebih dahulu untuk jenis kualitas compressi yang di inginkan, silahkan klik salah satunya. Setelah dipilih salah satunya, selanjutnya adalah klik Kompres dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Setelah Proses Kompres file PDF selesai maka kita akan bisa melihat berapa ukuran file yang sudah kita Kompress tadi, seperti gambar berikut ini.

JPG PDF Converter
JPG PDF
dan kita bisa melihat ukuran File setelah kita Kompres untuk kedua kalinya, dan hasil dari kompressi yang kedua ini ukuran sangat kecil sekali yaitu dibawah 300 kb.

Demikian Rekan-rekan semua Artikel tentang Cara Convert JPG ke PDF dan Cara Mengkompressi ukuran file PDF (JPG PDF Converter).

Anda Juga Bisa Membaca Artikel : Download Genius Scanner Gratis


EmoticonEmoticon