Wednesday 5 September 2018

The Nun 2018, Sempat Jadi Kontroversi di Youtube

Tags

The Nun 2018, Sempat Jadi Kontroversi di Youtube
Vallak The Nun 2018
The Nun  adalah Sebuah film Horror terbaru di 2018 ini yang di Sutradarai oleh oleh Colin Hardy yang juga ikut berperan langsung dalam penulisan skenario tersebut, dia dibantu oleh seorang penulis skenario lainnya yaitu Gary Dauberman. Film The Nun ini merupakan Spin-Off dari Film The Conjuring 2 yang telah tayang pada tahun 2016 Lalu.

The Nun diproduksi oleh New Line Cinema, The Safran Company, yang berkolaborasi dengan Distribusi Warner Bros Pictures. The Nun (The Conjuring) ini menceritakan tentang seorang pastur yang di kirim ke Roma untuk melakukan penyelidikan atas kematian misterius seorang Biarawati, Pastur Tersebut Bernama Burke. Namun tak disangka-sangka, ketika pastur Burke melakukan perjalanan yang melewati hutan, Pastur Burke menghilang secara tiba-tiba. Hal ini tentu membuat kewalahan para anggota yang turun untuk mencari keberadaannya. Para anggota tersebut berusaha keras untuk dapat menemukan pastor Burke supaya misi penyelidikan cepat terselesaikan.
Pada sisi lain, terdapat seorang pria yang juga sedang melakukan perjalanan dalam hutan tersebut untuk mencari anaknya yang hilang, pria itu bernama Gregoro. Secara tiba-tiba ia mendengar ada suara orang yang meminta tolong dan segera ia menemui orang yang sedang dalam keadaan terjaring di dalam hutan tersebut. Namun ada hal yang menarik perhatian dari Film The Nun ini, terutama bagi warga Youtubers. Film The Nun ini sempat memiliki iklan di Youtube, namun iklan tersebut malah berujung kontroversi. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa iklan tersebut sangat menyeramkan untuk dilihat.

Alhasil, komplain tersebut ditanggapi oleh pihak Youtube dengan menghapus iklan film The Nun tersebut, seperti disampaikan ace showbiz, Rabu, (15-8-2018). Dalam video pendek yang menampilkan sebuah volume dikecilkan sebelum munculya sosok Vallak yaitu tokoh antagonis film The Nun yang muncul secara tiba-tiba menakut-nakuti para penonton. Setelah iklan yang membuat sport jantung, pengguna twitter bernama Apple membuat sebuah peringatan kepada para pengguna yang lain untuk lebih waspada terhadap tombol volume menurun yang merupakan cuplikan iklan Film The Nun.

"PERINGATAN! Jika kalian melihat iklan di youtube dengan tanda volume dikecilkan dan tidak ada yang lain, ITULAH SEBUAH JUMPSCARE untuk film NUN yang baru yang akan keluar," tulis pemilik akun pada 12 Agustus 2018.
"Saya menyarankan Anda memalingkan wajah dan / atau mengecilkan volume jika kalian memiliki kecemasan atau benar-benar benci jumpscare, harap rt (retweet) untuk menyelamatkan nyawa [seseorang]," ia melanjutkan.

Team YouTube pun secara sigap membalas tweet Apple tersebut.
"Menghargai perhatian Anda sehingga hal ini menjadi perhatian kami! Iklan ini melanggar kebijakan kami mengenai konten yang mengejutkan dan ini tak lagi beredar sebagai iklan," tulis juru bicara yang memegang akun resmi @TeamYouTube.

Dan rencananya film ini akan rilis pada 7 September 2018 di Amerika Serikat.


EmoticonEmoticon