Friday 21 September 2018

Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install)

Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install)
Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install)

Mengenal Sibos Pintar

Anda Sedang Membaca Artikel yang Berjudul : Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install)

 

Link Artikel : Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install)

 

Apa Itu Sibos Pintar?


Sibos Pintar, Sebelumnya, Disini saya akan memperkenalkan dan mereview tentang aplikasi Sibos Pintar yang diluncurkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah). Hadirya Sibos Pintar ini sempat menggemparkan dunia persilatan Operator Madrasah, pasalnya Aplikasi yang baru saja di rilis dan sama sekali belum ada sosialisasi tetapi sudah ada deadline hingga 30 September 2018. Padahal, Pihak Kanwil dan Kabupaten belum menerbitkan edaran terkait Aplikasi Sibos Pintar ini. Sambil menunggu Edaran resmi dari pihak Kanwil dan Kabupaten ada baiknya jika para operator khususnya untuk mempelajari Aplikasi Sibos Pintar supaya nanti tidak kaget ketika edaran resmi sudah turun dari pihak kanwil dan Kabupaten, dan Kalaupun aplikasi ini tidak jadi diterapkan di Madrasah anggap saja kita sudah mendapatkan ilmu tambahan.

Rekomendasi Bacaan Untuk Anda :Peran dan Fungsi Guru

Sibos Pintar adalah Sebuah sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP), yang tujuannya adalah untuk memvalidasi penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar, untuk menuntaskan proses validasi data dengan Sibos Pintar ini tentu saja diperlukan beberapa tahapan yang harus dikerjakan. Awalnya, Sibos Pintar ini hanya dibagikan dalam bentuk aplikasi dekstop online yang hanya bisa diakses melalui internet. Artinya, Aplikasi SIbos Pintar yang sudah disimpan dalam Hardisk kita, kemudian sebagai pintu masuk untuk input data kedalam aplikasi harus menggunakan jaringan internet.

Manfaat Sibos Pintar


Dengan Hadirnya Aplikasi Sibos Pintar ini, diharapkan seluruh data penerima BOS dan PIP lebih akurat, terukur, dan lebih akuntable, dengan demikian penyaluran dana BOS dan PIP lebih tepat sasaran dan lebih mudah di monitor. Baru-baru ini Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah) telah merilis aplikasi Sibos Pintar terbaru Pada Tanggal 20 September 2018, rilis terbaru ini lebih mudah dari aplikasi sebelumnya, sebab Sibos Pintar yang baru saja dirilis ini bersifat Portable. Jadi kita tidak perlu repot-repot installasi untuk menggunakannya. Kita hanya Mendownload kemudian Buka.

Dalam Rilis terbarunya Sibos Pintar ini mengalami beberapa Perubahan, diantaranya Terdapat Perubahan pada Jendela Log in. Pada Jendela Log in disediakan pilihan Wilayah Propinsi, disediakannya pilihan wilayah ini mengkin untuk membagi-bagi server dalam wilayah masing-masing, sehingga jika terjadi kelebihan akses pada wilayah tertentu yang akan mengalami kendala hanya pada wilayah tersebut, kira-kira seperti itu.

Langkah-langkah Penggunaan Aplikasi Sibos Pintar Rilis Terbaro 20 September 2018


Setelah rekan-rekan berhasil mendownload aplikasi Sibos Pintar ikuti Langkah-langkah berikut ini:
  1. Ekstrack Aplikasi Sibos Pintar Rilis Terabru 20 Sep 2018 yang sudah rekan-rekan Download tadi
  2. Buka Folder hasil Ekstrack tadi
  3. Klik dua kali pada "Sibospintar_Admin"
  4. Kemudian akan Muncul Jendela "Log in" 
  5. Selanjutnya, Klik Tombol "Pilih Propinsi"
  6. Setelah itu Klik dua kali pada Menu "Nasional"
  7. Klik Dua Kali pada Nama Propinsi Masing-masing
  8. Masukkan User ID beserta Passwordnya, selanjutnya Klik Log In (User ID Standar : NSM Masing-masing madrasah, Passwordnya : 12345).

Untuk Lebih Jelasnya silahkan rekan-rekan Download User Manual Sibos Pintar di Tautan Berikut ini: https://madrasah.kemenag.go.id/sibospintar/web/manual

dan Aplikasi Sibos Pintar Rilis terbaru 20 September 2018 Dapat anda Download pada tautan berikut ini : SIBOS PINTAR RILIS TERBARU

Terimakasih Telah Membaca Artikel yang Berjudul : Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install)

 Semoaga Artikel : Download Sibos Pintar 2018 Kemenag Terbaru Portable (Tanpa Install) bermanfaat Bagi Rekan-rekan sekalian.


Anda Juga dapat Membaca Artikel Menarik dan Terbaru Lainnya dengan Cara Klik Sitemap Selanjutnya Selamat Membaca.
 


EmoticonEmoticon